Kamis, 14 Januari 2016

History Inlastek Cilegon


Inlastek Cilegon
Inlastek Welding Institute (Inlastek) didirikan sejak tahun 1998 di Surakarta dengan badan hukum berbentuk Yayasan Panca Manunggal Pakarti sebagai lembaga pendidikan pelatihan dan pengujian bidang teknologi pengelasan. Inlastek berafiliasi dengan The German Welding Institute (SLV – Schweisstechniche Lehr und Versuchanstalt) – Mannheim. Pada tahun 2007, Inlastek mendidik tenaga welder professional dengan standar mengacu pada standar German Rcommendation to The European Welding Federation (EWF) dan International Institute of Welding (IIW).

Tingginya kebutuhan tenaga vokasional di sektor industri di daerah, nasional, dan global mendorong inlastek untuk berkarya lebih besar dalam penyediaan Sumber Daya Manusia (Human Resources) sebagai tenaga operator ahli (welder professional), supervisor, foreman, inspector, dan engineer di bidang welding.

Menjawab kebutuhan sektor industri di daerah – daerah, maka inlastek membuka kerjasama kemitraan dengan lembaga pendidikan maupun swasta. Salah satu kemitraan yang ada di Kota Cilegon adalah dengan SMK Yabhinka Cilegon, yang kemudian disebut dengan Inlastek Welding Institute Cilegon (Inlastek Cilegon). Inlastek Cilegon ini berada di lingkungan SMK Yabhinka Cilegon, namun secara organisasi terpisah dan independent.

0 komentar:

Posting Komentar